contoh teks acara walimatul ursy

contoh teks acara walimatul ursy

di dalam setiap acara resmi tentu ada yang susunan acara yang harus di persiapkan dengan matang,demi tercapainya kesuksesan pada acara tersebut.biasanya di dalam acara resmi agar supaya acara tersebut berjalan dengan baik dan berjalan secara sistematik maka di perlukan MC/pembawa acara.

tidak beda dengan acara walimatul ursy atau resepsi pernikahan,agar acara berjalan secara sistematik maka acara tersebut membutuhkan seorang MC/Pembawa acara yang profesional dengan mengunakan bahasa yang sopan,indah ,dan mudah di pahami.






اَلْحَمْدُ لِلّهِ رَبِّ اْلعَاَلَمِيْنَ . وَبِهِ نَسْتَعِيْنُ عَلَي أُمُوْرِا لدُّ نْيَا وَا لدِّ يْنٍ , وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَي أَشْرَفِ الأَنْبِيِاء وَا لْمُرْسَلِيْنَ   وَعَلَيْ آ لِهٍ وَأَصْحَابِهِ أَجْمَعِيْنَ , أ مّابَعْدُ

Kepada Almukarom poro ngalim ulama,tokoh agama,penyuluh agama,sesepuh binisepuh tokoh masyarakat,tokoh adat serta tokoh pemuda fihadal qoryah wabilkhusus fihadal walimah
Kepada yang terhormad pengombyong pengantin putra serta keluarga besar Bapak katimin dan ibu...................................yang semoga slalu rahmati Alloh SWT.
Kepada yang terhormad kelurga Besar  bapak muji dan ibu khotijah  selaku shohibul hajat
Dan yang ter istimewa kedua calon mempelai yakni LENI AGUSTINA BINTI BAPAK MUJI dan DEDY ARIYANTO BIN BAPAK KATIMIN semoga nantinya menjadi kelurga yang sakinah,mawaadah dan warahmah amin ya Robbal alamin.
HADIRIN TAMU UNDANGAN YANG DI MULIAKAN ALLOH
Yang pertama dan yang paling utama marilah kita menghaturkan rasa syukur kita kehadirat Alloh SWT.Biqouli ALLHAMDULILLAHIROBBIL NGALAMIN.yang telah memberi kita kinikmatan yang tak terhingga,rohmad,nikmad,hidayah serta kesempatan,sehingganya pada pagi hari ini kita dapat bermuajahah,bersilaturrahmi di kediaman bapak MUJI ini dalam acara walimatul ursi  dengan keadaan sehat wal’afiat.
Selatjutnya sholawat dan salam semoga tetap tercurahkan keharibaan junjungan kita yakni nabi yang agung,nabi yang mulia  Nabi yang penuh syafaat di yaumul kiyamah, NAbi Muhamad SAW. Beserta keluarganya,shohabatnya serta selurah pengikutnya. Dan semoga kita semua tergolong sebagai umat yang mendapat syafaatnya kelak di yaumul kiyamah amin amin yarobal alamin.
HADIRIN TAMU UNDANGAN YANG BERBAHAGIA
Pada pagi yang berbahagia ini kita berkumpul di sini menjadi saksi akad nikah serta walimatul ursy,pernikahan LENI AGUSTINA BINTI BAPAK MUJI dan DEDY ARIYANTO BIN BAPAK KATIMIN dan marilah kita ikuti beberapa susunan acara penting yang telah tersusun sebagai berikut:
Acara pertama       : pembukaan
Acara kedua            ;pembacaan ayat  ayat suci Al Qur’an
Acara ketiga            ; Acara inti. pelaksanaan ijab dan kobul atau akad nikah.
Acara ke empat      :sambutan Sambutan
Sambutan pertama :sambutan dari pihak mempelai putra
Sambutan kedua    :sambutan dari pihak mempelai wanita
Acara ke lima           :penutup / Doa
HADIRIN TAMU UNDANGAN YANG BERBAHAGIA
Marilah kita ikuti acara yang pertama yakni acara pembukaan,dengan mengharap rido Alloh semoga acara kita lancar tanpa ada halangan dari awal hingga ahir,marilah acara kita ini kita buka dengan bacaan umul Qur’an .LI RIHDO ILLAH WAFISYAFANGATI ROSULILLAH ALFATIKHAH
HADIRIN TAMU UNDANGAN YANG BERBAHAGIA
Acara selanjutnya pembacaan ayat ayat suci Al qur an,yang akan di bacakan oleh yang terhormad Bapak SUSANTO .kepada beliau waktu kami haturkan.
SHODEKOLLOH HALNGADIM ..3X..Maha benar Alloh dengan segala firmaNya
Acara yang ke tiga Acara inti yakni ijab qobul, yang akan di pimpim langsung oleh Beliau yang terhormad bapak...................................... selaku bapak ............................................. .........................................................,kepada beliau yang terhormad bapak ...................................... waktu kami HATURKAN
................................................................................
HADIRIN TAMU UNDANGAN YANG BERBAHAGIA
Demikian acara inti yakni acara ijab dan kobul,telah terlaksana dengan lancar. Dan kini kedua mempelai telah resmi menjadi sepasang suami istri,semoga mendapat rohmad dari Alloh dan menjadi keluarga sakinah mawaddah dan warahmah AMIN AMIN YAROBBAL ALAMIN.
Memasuki acara yang ke empat,sambutan sambutan
          SAMBUTAN YANG PERTAMA,SAMBUTAN PENYERAHAN DARI PIHAK MEMPELAI PUTRA dalam hal ini akan di wakili yang terhormad bapak...................................kepada yang terhormad bapak .........................................  waktu kami haturkan
 ........................................................................................
Demikianlah tadi sambutan penyerahan dari pihak mempelai putra,di sampaikan terima kasih.dan  tentulah kiranya mempelai putri dan keluarga dapat mengerti dan menerimanya dengan tangan terbuka dan hati yang gembira.
SAMBUTAN YANG KE DUA SAMBUTAN DARI PIHAK MEMPELAI WANITA dalam hal ini akan di sampaikan yang terhormad bapak ...................................kepada beliau waktu kami persilahkan.
................................................................................

Di ucapkan banyak terima kasih.
Bapak ibu hadirin yang di rohmati Alloh.
Demikianlah telah kita dengarkan bersama sambutan serah terima dari ke dua belah pihak mempelai,semoga kedua mempelai dan keluarga memdapat rohmad dari Alloh SWT,FIDDINI WALAKHIROH AMIN..
BAPAK IBU HADIRIN HADIROH
Sebagai acara penutup akan di isi dengan doa bersama,yang akan di kholifai oleh beliau yang terhormad bapak ..........................................
Kepda yang terhormad bapak .......................................waktu kami HATURKAN
......................................................................................................
Bapak ibu hadirin yang di rohmati Alloh.
Dengan melafadkan Allhamdullillah karna telah usainya rangkain acara walimatul ursy pernikahan yakni LENI AGUSTINA BINTI BAPAK MUJI dan DEDY ARIYANTO BIN BAPAK KATIMIN yang terlaksana degan hikmah,lancar dan tiada halangan.
Dan di sini saya sebagai MUKOSIMUL AUKOD menyadari banyak kekurangan dan kekilafan oleh sebab itu kepada Alloh mohon magfiroh kepada bapak ibu hadirin mohon maaf yang sebesar besarnya.
AKHIRUKALAM WABILLATAUFIKWALHIDAYAH WASSALAMUALAIKUM WAROHMATULLOHIWABAROKATUH.


             

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Sample Text

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.